Responsive Ads Here

Senin, 17 September 2018

10 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Orang-orang Sukses di Akhir Pekan

10 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Orang-orang Sukses di Akhir Pekan
10 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Orang-orang Sukses di Akhir Pekan
Banyak orang bermalas-malasan di akhir pekan, dan  tidak memanfaatkan saat luangnya buat hal lain yg lebih bermanfaat. Sementara, para orang sukses memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, sekalipun di akhir pekan, bahkan termasuk ketika libur panjang. Ada beberapa kebiasaan yg dilakukan banyak orang di akhir pekan, tetapi tidak dilakukan oleh para orang sukses.

1. Mengabaikan orang yang dicintai

Lynn taylor, seorang ahli wacana relasi dalam pekerjaan menyarankan kita buat menjadwalkan sesuatu di akhir pekan atau waktu liburan panjang. Sebab, hari-hari tersebut merupakan masa "kritis" dimana waktu tersebut merupakan saat-saat berkualitas beserta orang-orang yg kita cintai.

Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan mengasingkan diri dari orang-orang bukanlah hal yang jelek. Namun, individu yg tidak sukses tidak menghindari orang sebab alasan ingin beristirahat.

2. Stres

Semua orang butuh istirahat dan mengisi ulang "baterai" tubuh kita sepanjang waktu. Mereka yg tak sukses cenderung tidak bisa melakukan ini, bahkan di saat libur panjang sekali pun. Hal ini memicu kesengsaraan pada tubuh pada waktu yg seharusnya diisi dengan relaksasi dan kebahagiaan.

3. Menghabiskan uang

Orang-orang yg sulit untuk sukses tidak memahami bagaimana mengontrol diri mereka selama akhir pekan, dan  berakhir dengan dompet yang kosong. Menghabiskan terlalu banyak uang di akhir pekan merupakan sebuah inspirasi yg benar-benar buruk . Bila engkau  hendak mencari kesenangan dengan menggunakan uang, pertimbangkan banyak hal dengan berhati-hati, atau susunlah perencanaan lebih dulu.

4. Makan tidak sehat

Mereka yang tidak sukses cenderung memiliki banyak alasan untuk mengabaikan rutinitas olahraga dan mengkonsumsi makanan tidak sehat. Padahal, akhir pekan merupakan kesempatan untuk melanjutkan kebiasaan baik.

5. Tidak berhenti bekerja 

Orang-orang yg sulit sukses mensia-siakan waktu liburnya buat merespons email kerja, atau mengejar pekerjaan yg belum selesai. Jika kamu ingin produktif, cukup biarkan dirimu melakukan kegiatan lainnya. Buatlah jadwal buat menuntaskan pekerjaan tersebut di hari kerja, dan  tinggalkan pada akhir pekan.

6. Terus memikirkan pekerjaan

Ini sama buruknya dengan poin di atas, tidak berhenti bekerja pada akhir pekan. Tetapi, tidak berhenti memikirkan pekerjaan menjadi tanda-tanda yang lebih besar. Mungkin kamu sangat mencitai pekerjaanmu sebagai akibatnya tidak mampu berhenti memikirkannya. Namun, terlalu banyak fokus di hari-hari kerja juga akan membuat kita sulit rileks dan menikmati diri. Kita bakal tenggelam pada kebiasaan yang sulit membentuk kita jadi sukses.

7. Bermalas-malasan

Ini merupakan hal yang paling banyak dilakukan orang. Tetapi, orang yg sulit untuk sukses terkadang bermalas-malasan nya terlalu banyak. Akhir pekan adalah saat yang optimal buat membuang kebiasaan jelek itu.

Kamu bisa melakukan hal-hal lain pada luar pekerjaan yg pada hari kerja tidak mampu engkau  lakukan. Mirip, membersihkan tempat tinggal  , membeli alat panggang baru, ngobrol dengan orangtua, atau nenek-kakek lewat telepon. Ada baiknya bila kamu membuat perencanaan terlebih dahulu.

8. Terus menatap layar

Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekan dengan nonton televisi, serial, bermain komputer, atau sekadar berkutat menggunakan ponselnya. Padahal, akhir pekan merupakan waktu yg tepat untuk berhenti menatap layar dan  pergi ke luar rumah.

Jangan menjadi salah satu dari mereka yg tak mampu berhenti menatap layar ponselnya mulai bangun tidur hingga pergi tidur sebab kecanduan media sosial. Engkau  akan banyak kehilangan waktu.

9. Tidak berpetualang

Akhir pekan artinya saat yg tepat buat berpetualang. Bila tak punya waktu banyak, tidak perlu pergi jauh-jauh. Bisa mencoba mengunjungi restoran atau kafe baru atau pergi ke pantai terdekat. Tidak masalah kalau hanya ingin beristirahat, tapi Bila kamu mencari kesempatan buat melakukan hal baru, engkau  mungkin akan menyesal Jika hanya menghabiskannya dengan bermalas-malasan.

"engkau  bisa bermain ke luar, lakukan apa saja seperti menjalankan hobi, berbelanja, main golf, bersosialisasi, membaca, mengecat, atau lainnya," kata taylor.

10. Tidak melakukan perencanaan

Beberapa orang melalui akhir pekannya begitu saja tanpa menggunakan perencanaan. Tetapi, akan lebih baik bila kamu punya setidaknya satu planning buat dilakukan pada akhir pekan. Kamu tidak perlu melakukan perencanaan setiap detik, akan tetapi perlu memiliki perencanaan kasar. Mereka yg sulit sukses akan berakhir menggunakan waktu luangnya uantuk melakukan hal-hal yang tidak terorganisasi yang berakhir dengan kekecewaan.

Waktu sangatlah berharga dan orang-orang sukses memahami itu. Itulah mengapa mereka sangat memanfaatkan waktu. Sementara orang-orang yang sulit untuk sukses akan membiarkan ketika akhir pekannya direnggut oleh rencana-rencana yang tidak mereka sukai.

Mereka bermalas-malasan, dan  pada akhirnya menyesal atau terlalu banyak berencana namun berakhir dengan tidak bisa melakukan hal-hal yang sebenarnya mereka inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar