Responsive Ads Here

Sabtu, 25 Agustus 2018

5 Pekerjaan Aneh yang Ada di Dunia

Pekerjaan merupakan kebutuhan setiap manusia di dunia ini. Orang bekerja pada dasarnya untuk mendapatkan penghasilan yang kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dari banyaknya jenis pekerjaan di dunia ini, ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang mungkin tidak Anda ketahui.

Bahkan pekerjaan ini bisa terbilang unik sekaligus aneh, karena mereka melakukannya berkaitan dengan hal-hal yang berbahaya atau tak lazim untuk dilakukan sebagai profesi. Berikut 5 Pekerjaan Aneh yang Ada di Dunia

1) Tukang tidur professional

Tukang tidur profesional

Tidur adalah suatu aktivitas untuk mengistirahatkan badan setelah lelah bekerja seharian. Namun tidak demikian di hotel Finlandia, tidur bisa menjadi sebuah pekerjaan maka beruntunglah orang yang doyan tidur, bahkan mereka bisa disebut seorang profesional. Di Finlandia sebuah hotel membutuhkan seorang tukang tidur yang profesional untuk menguji kenyamanan tempat tidur hotel mereka . Mereka tidur di tempat tidur hotel yang berbeda setiap malamnya, dan menulis ulasan tentang kepuasan tidurnya pada masing-masing kamar.

2) Pendorong profesional 

Pendorong profesional

Sebagai negara dengan penduduknya yang super sibuk dan pekerja keras, Jepang memastikan semua karyawannya untuk masuk tepat waktu. Sebab itulah Jepang mempekerjakan orang hanya untuk mendorong orang lain ke dalam kereta sehingga mereka diharapkan tidak terlambat bekerja.

3) Snake Milker

Snake Milker

Snake Milker atau biasa disebut pemerah bisa ular adalah sebuah pekerjaan yang cukup berbahaya. Mereka berprofesi sebagai pemerah bisa ular untuk digunakan dalam kepentingan penelitian dan iptek. Untuk berprofesi menjadi pekerja seperti ini bukanlah orang sembarangan, bahkan disebutkan pemerah bisa ular ini setidaknya adalah seorang sarjana atau ahli zoologis.

4) Ayam Sexer

Ayam Sexer

Pekerjaan ini terbilang unik dan aneh, pekerjaan ini dibutuhkan untuk kepentingan sebuah peternakan. Ayam Sexer adalah orang yang bekerja mengidentifikasi jenis kelamin ayam yang masih anakan. Tujuannya untuk pemisahan kandang serta penyeimbangan jumlah ayam betina dan jantan.

5) Tamu pernikahan 

Tamu pernikahan bayaran

Di Indonesia biasanya tamu pernikahan itu adalah kawan atau kerabat yang diundang. Lain halnya di Jepang tamu pernikahan biasanya adalah orang yang tak dikenal yang dibayar untuk hadir menjadi tamu pernikahan. Mereka mendapatkan informasi tersebut dari iklan untuk kemudian mendaftar sebagai tamu pernikahan. Disamping uang yang didapatkan dari profesinya, tamu pernikahan ini juga bisa menikmati hiburan serta makanan gratis layaknya tamu undangan biasa. Demikianlah 5 Pekerjaan Aneh yang Ada di Dunia.


Baca Juga:
7 Pertanda Tubuh Kurang Berolahraga
3 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar