Responsive Ads Here

Senin, 13 Agustus 2018

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Di jaman serba digital sekarang ini memposting foto diri di sosmed seperti Instagram dan Snapchat adalah hal yang lumrah. Tampil sempurna di dalam foto, tentu menjadi hal yang di idamkan, bukan?
Senyuman adalah salah satu hal yang paling menonjol pada wajah yang langsung bisa menarik perhatian orang lain, Tentu, tidak ada orang yang ingin tersenyum lebar jika mereka menyadari bahwa gigi mereka menguning.

Ada sejumlah alasan yang menjadi penyebab warna gigi berubah menjadi kekuningan. Misalnya, kebiasaan merokok, atau pun kebersihan mulut yang buruk, gigi penuh plak dan karang. Selain itu, faktor diet pun berpotensi membuat perubahan pada warna gigi. Misalnya, diet dengan menyantap makanan tertentu seperti bit atau anggur merah, serta makanan sejenis lainnya.

Selain faktor "eksternal" tadi, memang ternyata ada pula sebagian orang yang secara genetis dianugerahi gigi yang tidak putih. Lalu, adakah cara bagi mereka yang giginya menguning untuk bisa kembali putih cemerlang secara alami? Jangan khawatir, ada sejumlah solusi "rumahan" yang bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga profesional.
Berikut Cara memutihkan gigi secara alami:

1. Minyak kelapa 

Bagi sebagian orang mungkin cara ini terdengar aneh, tapi metode ini bisa sangat efektif tidak hanya untuk memutihkan gigi saja, tapi juga untuk meningkatkan kesehatan mulut. Praktik ini menggunakan minyak kelapa atau wijen, dengan target berkumur selama 10-15 menit.

Pada tahap awal mungkin Anda hanya bisa melakukannya selama lima menit. Selanjutnya, Anda bisa berlatih secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dengan cara ini maka bakteri, plak, dan radang gusi dari mulut akan berkurang.

2. Buah dan Sayuran 

Buah dan sayuran amat membantu proses pemutihan gigi, karena bahan-bahan itu banyak mengandung vitamin C.

Dengan mengunyah sayuran dan buah juga bisa membantu mengurangi plak terutama di sudut-sudut gigi yang sulit dijangkau sikat gigi.

Gosokkan kulit lemon, jeruk, atau pisang ke permukaan gigi. Bahan-bahan ini mengandung d-limonene yang sangat bagus untuk memutihkan gigi.

Kunyit pun ternyata dapat dipakai untuk bahan pemutih dan antiseptik bagi gigi. Cukup celupkan sikat gigi ke dalam kunyit, dan sikatlah gigi Anda dengan itu.

Wortel dan apel juga dipercaya mampu menyingkirkan warna kuning pada gigi. Buah ini pun mampu menghilangkan bakteri dan membuat gigi jadi putih dan sehat alami. Pasta stroberi pun bisa dipakai untuk menggosok seluruh permukaan gigi dengan sikat.

4. Cuka apel 

Cuka sari apel bermanfaat juga bagi gigi. Tambahkan dua sendok teh cuka apel ke dalam air, dan jadikan sebagai obat kumur. Berkumurlah selama 30 detik lalu bilas dengan air bersih dan sikatlah gigi Anda.

Cuka apel diketahui memiliki sifat pemutihan tertentu, yang akan membersihkan gigi Anda dengan sangat baik dan memberi efek berkilau. Gunakanlah dalam jumlah kecil, dan untuk jangka waktu yang singkat, agar tidak merusak email pada gigi.

5. Mencegah noda 

Jangan meremehkan flossing, karena cara ini bisa membantu mengurangi bakteri di mulut dengan mencegah terbentuknya plak. Batasi konsumsi pewarna makanan seperti buah beri, anggur, kopi dll.

Santaplah makanan kaya kalsium, seperti susu, brokoli, dan keju untuk mencegah gigi dari erosi email. Terakhir tapi penting, pastikan Anda menyikat gigi dua kali sehari, dan rutin memeriksakan gigi enam bulan sekali. Itulah Cara Memutihkan Gigi Secara Alami.


Baca juga:
6 Tanaman Pengusir Nyamuk Pengganti Obat Semprot
4 Rahasia Kulit Cerah Wanita Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar