Responsive Ads Here

Sabtu, 11 Agustus 2018

Orang Terkaya Nomor 1 RI Perkuat Timnas di Asian Games 2018



Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games untuk kedua kali sejak 1962. Setelah 56 tahun berselang, momen Asian Games tidak hanya membuat Indonesia menjadi sorotan tetapi juga deretan atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018 ini, dari jajaran atlet Indonesia yang akan turut berlomba ada yang menyedot perhatian. Salah satunya Bambang Hartono atau Michael Bambang Hartono yang merupakah salah satu orang terkaya di Indonesia dan pemilik grup Djarum.

Bambang Hartono menjadi atlet Asian Games di cabang olah bridge. Meski usia memasuki masa senja , namun ia tak kalah semangat untuk ikut memeriahkan Asian Games 2018.

Bambang berbagi cerita mengenai olah raga bridge yang sudah ditekuninya puluhan tahun. Ternyata pemilik grup Djarum ini menyukai olah raga yang penuh tantangan. Bambang mulai menekuni olah raga bridge sejak duduk di bangku sekolah dasar.

"Tahun 1944-1945 kelas satu SD pulang sekolah melihat paman saya main bridge. Setelah makan siang ke situ saya tertarik karena dia punya variasi dari kartunya itu berjuta-juta. Dari situ saya mulai suka," kata dia.

Bambang menjadi salah satu atlet yang akan diturunkan Pengurus Besar Persatuan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) pada Asian Games 2018. Dia terdaftar sebagai atlet tertua di dalam kontingen Indonesia. Pria berusia 78 tahun itu juga tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Bambang akan ikut pada salah satu nomor yang dilombakan yaitu super mixed-team. Seperti diketahui, pada pertandingan bridge ini dilombakan enam nomor antara lain men team, mixed team, super-mixed team, men pair, women pair, dan mixed pair.

Bambang mengakui, kian bertambahnya usia, stamina pun terpengaruh. Tidak hanya fisik, namun juga otak. Untuk menjaganya, pemilik perusahaan rokok itu pun banyak-banyak bermeditasi dan berlatih tai chi. Bahkan, dia berlatih bridge pun untuk menunjang staminanya. Utamanya, untuk konsentrasi.

Latihan bridge tidak menganggu kesibukan kerjanya. Ia mengutamakan pekerjaan, kemudian keluarga dan hobinya bermain bridge. Bambang menuturkan, kalau dirinya biasa bermain bridge saat akhir pekan.

Ia mengatakan menjadi pemain bridge bermacam-macam tergantung niat seseorang apakah serius menekuninya atau tidak. Kalau memang ingin serius, Bambang menuturkan, untuk menjadi pemain bridge yaitu memiliki intelligence quotient (IQ) 120.

Kini Bambang bertekad untuk bisa menyumbangkan medali emas di Asian Games. Cabang olahraga bridge digelar di Jakarta.


Baca juga:
4 Atlet Cantik Indonesia Yang Akan Ramaikan Asian Games 2018
4 Rahasia Kulit Cerah Wanita Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar