Responsive Ads Here

Minggu, 04 November 2018

5 Vendor ini Kembangkan Ponsel Lipat

5 Vendor yang kembangkan Ponsel Lipat
5 Vendor yang kembangkan Ponsel Lipat

Nampaknya smartphone layar lipat bakal menjadi primadona teknologi di masa depan, pasalnya beberapa vendor ponsel populer telah mengklaim akan meluncurkan ponsel lipat dalam beberapa waktu dekat, beberapa vendor ponsel ternama seperti Samsung, Huawei ataupun LG sedang mengembangkan dan berlomba untuk menjadi yang pertama menelurkan produk tersebut.

Lucunya, justru salah satu vendor yang tidak cukup dikenal, adalah Royole Corporation sebuah perusahaan china, yang menjadi vendor ponsel pertama yang meluncurkan produk ponsel lipat tersebut ponsel ini diberi nama FlexPai, smartphone berukuran tablet yang dapat dilipat menjadi seukuran buku kecil.

Lalu siapa lagi kira-kira vendor yang berencana menelurkan ponsel lipat?

1. Samsung

Vendor ini sudah lama dan mungkin yang pertama kali mengumumkan konsep pembuatan ponsel lipat, bahkan selama bertahun-tahun banyak rumor yang beredar bahwa samsung tengah mengembangkan produk tersebut. Namun sayang sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai peluncuran produk tersebut yang terkenal dengan istilah Galaxy F.

2. Huawei

Huawei dikabarkan sempat menantang samsung untuk berlomba menjadi vendor pertama yng meluncurkan ponsel lipat, bahkan sempat ada acara peluncuran MATE 20 dan MATE 20 Pro oktober 2018 lalu, menurut CEO vendor asal China tersebut bahwa perangkat tersebut masih dalam tahap pengembangan. Ponsel tersebut juga rencananya akan didukung konektivitas 5G.

3. Lenovo

Selain Huawei dan Samsung, Lenovo juga pernah mengungkapkan hal yang sama untuk meluncurkan ponsel lipat sekitar akhir September 2018, bahkan di tahun 2016 lalu prototipe nya pernah menghangat menjadi topik pembicaraan.

4. Apple

Apple vendor ponsel asal AS ini seakan tak mau kalah dengan para pesaingnya untuk meluncurkan iphone lipat. Sepintas rancangan iphone lipat mirip dengan Samsung bagian layarnya bisa dilipat seperti dompet. Vendor ini sebenarnya sudah mengajukan paten sejak September 2016 lalu, namun pihak USPTO baru saja mengabulkan permohonanya.

5. LG

Vendor raksasa teknologi asal Korea, LG juga memiliki rencana yang sama dengan vendor pesaing lainnya untuk meluncurkan posel pintar lipat perdananya pada gelaran CES 2019. Adapun rumor tentang rencana LG itu telah dibocorkan seseorang melalui sosmed, namun semua itu cuma bocoran semata.

Sebenarnya bukan hanya smartphone, beberapa produsen teknologi juga memiliki rencana untuk mengembangkan tablet yang bisa dilipat seperti Microsoft dengan Andromeda-nya, Samsung, LG, Lenovo juga Intel.


Baca Juga:
6 Fenomena Alam Paling Menakjubkan Dunia
5 Negara dengan upah tertinggi di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar