Responsive Ads Here

Jumat, 02 November 2018

FlexPai smartphone layar lipat pertama di dunia sudah dirilis

FlexPai smartphone layar lipat pertama di dunia
FlexPai smartphone layar lipat pertama di dunia

Konsep smartphone canggih yang layarnya bisa dilipat sebenarnya sudah lama diberitakan oleh Samsung namun selama bertahun-tahun yang ada cuma konsep, prototip atau paten hingga rumor-rumor yang tersebar tentang smartphone lipat produk Samsung. Demikian juga halnya dengan LG, vendor lain yang yang dirumorkan akan merilis smartphone lipatnya diawal tahun 2019.

Smartphone layar lipat kini sudah dirilis, namun bukan Samsung, LG, Huawei atau vendor terkemuka lainnya yang membesut produk ini melainkan sebuah perusahaan Tiongkok, Royole Corporation yang mengadirkan smartphone layar lipat pertama di dunia. Smartphone tersebut diberi nama FlexPai, perangkat tersebut seukuran tablet namun bisa ditekuk menjadi seukuran notebook.

Selain sebagai smartphone lipat pertama di dunia, FlexPai juga merupakan perangkat yang pertama menggunakan prosesor Snapdragon 8150, dengan layar berjenis AMOLED yang bisa dilipat bagian tengahnya.

Dalam sebuah video yang beredar, smartphone ini tidak bisa dilipat dengan rata, sehingga saat dikemas bentuknya masih cukup besar. Perangkat lipat ini juga nampaknya bukanlah versi finalnya karena saat dilipat tampilan layar nampak tidak mulus (berkedip dan orientasi belum sempurna).

Spesifikasi

Selain dibekali prosesor snapdragon seri 8 dengan RAM 6GB serta internal memori 128 GB. FlexPai merupakan perangkat smartphone berlayar 7,3 inci yang bisa dilipat dua, saat dilipat ukuran layar menjadi 4 inci dengan aspek rasio 4:3.

Memiliki kamera ganda yang bisa digunakan untuk berfoto, selfie ataupun video call, adapun konfigurasi kamera yang digunakan FlexPai adalah 16+20MP yang salah satu lensanya adalah merupakan lensa telephoto.

Pada kondisi normal perangkat ini memiliki ketebalan 7,6 mm namun saat dilipat perangkat ini ketebalannya menjadi 15,2 mm, adapun bagian yang dapat dilipat adalah bagian tengahnya yang dibelakangnya terdapat semacam engsel yang konon katanya engsel ini bisa dilipat hingga 200 ribu kali.

FlexPai ternyata memiliki varian lain yakni  RAM 8GB dengan internal memori sebesar 256 GB dan varian RAM 8GB dengan internal memori 512 GB. Perangkat ini juga didukung dengan teknologi pengisian baterai Ro- Charge yang mengklaim bisa mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam satu jam pengecasan.

Meski menjadi Smartphone layar lipat pertama namun dapat dipastikan perangkat ini akan mendapatkan persaingan ketat, pasalnya vendor terkemuka seperti Samsung berencana akan merilis smartphone lipatnya beberapa minggu kedepan, juga Huawei dan LG tengah mengembangkan teknologi ini dan peluncurannya akan dilakukan kemudian.


Baca Juga:
Inilah 4 Jet Tempur Termahal di Dunia
Inilah 6 Hotel Terbesar di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar