Responsive Ads Here

Kamis, 09 Agustus 2018

5 Jenis Minuman Ini Bisa Membantu Anda Kurangi Lemak di Perut

Menghilangkan lemak di perut terkadang menjadi perhatian khusus, terlepas dari masalah berat badan. Tak sedikit orang yang badannya terlihat ramping, tetapi lemak perutnya cukup banyak.

Lemak perut sebenarnya adalah lemak yang paling berbahaya. Orang dengan timbunan lemak di perut lebih berisiko terkena penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit lainnya.

Selain dengan berolahraga dan mengatur pola makan, ada juga mitos yang mengaitkan konsumsi minuman tertentu yang dapat membakar lemak di perut. Untuk mengetahui faktanya, simak penjelasan dari seorang ahli diet Jillian Kubala, MS, RD.


1. Air putih

Air putih

"Air putih adalah salah satu minuman terbaik untuk menurunkan berat badan," kata Jillian.

Menurut sebuah studi bahwa konsumsi air putih terutama sebelum makan bisa mengurangi asupan kalori yang akhirnya membantu menghilangkan lemak perut berlebih. Jika bosan dengan air putih biasa, bisa di tambahkan potongan buah segar atau mint untuk air detoks.


2. Kopi

Kopi

Jillian merekomendasikan kopi sebagai minuman untuk membantu menurunkan berat badan. Kopi yang dimaksud tentunya adalah kopi hitam tanpa gula dan bukan kopi instan kemasan. Kafein kerap dikaitkan dengan kesuksesan usaha penurunan berat badan dan bisa menjadi minuman yang efektif sebelum berolahraga.

3. Matcha

Matcha

Matcha merupakan bubuk teh hijau yang mengandung ketekin, yaitu antioksidan yang efektif meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Di tambah lagi, kafein yang terkandung dalam bubuk teh hijau bisa menambah energi ketika berolahraga sehingga membuat olahraga lebih efektif.

Namun, ketika mengonsumsi bubuk teh hijau, berhati-hatilah jika mengolahnya menjadi matcha tea latte karena biasanya ditambah dengan banyak gula dan susu berkalori. Kalau sudah begini, usaha penurunan berat badan lebih sulit.

4. Teh jahe

Teh jahe

Meminum segelas teh jahe panas dapat membantu menurunkan berat badan karena membuat kita merasa kenyang dan menurunkan asupan kalori.

Sebuah riset juga menunjukkan bahwa teh mampu meningkatkan termogenesis, yaitu produksi panas dalam tubuh, yang akan turut membantu kita membakar lebih banyak kalori.

Ahli diet sekaligus founder Real Nutrition di New York, Amy Saphiro, MS, RD, menjelaskan, teh kayu manis juga bisa efektif menurunkan berat badan. Sebab, kayu manis dikenal berfungsi mengatur gula darah sehingga bisa membantu meminimalisasi lemak di perut.


5. Cuka apel

Cuka apel

Menambah satu sendok cuka apel ke dalam air mampu membantu usaha penurunan berat badan. "Cuka apel memperlambat pencernaan, yang membuat kita merasa kenyang lebih lama dan meminimalisasi overeating (kebanyakan makan)," ujar Jillian.

Amy berpendapat sama. Menurutnya, cuka apel yang dicairkan dalam air bisa memperlancar metabolisme tubuh dan membantu mencerna karbohidrat.


Baca juga:
6 Tanaman Pengusir Nyamuk Pengganti Obat Semprot
7 Alasan Mengapa Nyamuk Mengincar Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar